Header AD

Ads

Penjelasan Tentang Game Offline, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya


Sebagai besar orang yang bermain game, hanya sekedar tahu arti dari sebuah game yang mereka mainkan tanpa mengetahui dasar-dasar terbentuknya suatu game. Game tidak hanya diciptakan dalam satu jenis ataupun bentuk saja.


Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa penjelasan lebih mendalam mengenai Game Offline yang merupakan sambungan dari artikel yang sebelumnya, yaitu: Penjelasan Tentang Game Online, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya.


Mari kita simak beberapa penjelasan lebih mendalam mengenai Game Offline, sebagai berikut;


Apa Itu Game Offline?


Game offline adalah game yang bisa kita mainkan secara offline tanpa adanya koneksi internet. Game offline juga tersedia dalam komputer ataupun smartphone. Namun game offline tidak banyak diminati seperti game online. Kebanyakan game offline dimainkan untuk menghibur anak-anak.


Siapa Yang Menemukan Dan Mengembangkan Game Offline?


Ralph H. Beer, lahir pada tahun 1922, merupakan keturunan Jerman yang menetap sejak kecil di Amerika. Ralph merupakan seorang insinyur Televisi, dari hal tersebut lah muncul ide seorang Ralph H. Beer, untuk membuat permainan yang dapat dimainkan di televisi.


Di tahun 1968, game pertama buatan Ralph resmi dirilis dan dikembangkan menjadi game konsol dan dinobatkan sebagai game konsol sekaligus game offline pertama di dunia pada tahun 1972, oleh Magnavox Oddysey.


Game Offline Apa Yang Paling Pertama Dibuat?


Jika kita berbicara tentang game apa yang paling pertama di dunia, orang-orang pasti menjawab Pong. Game arcade ini dirilis pada tahun 1972. Tapi, sebenarnya game pertama di dunia sudah ada sejak 25 tahun sebelum dirilisnya Pong, tepatnya pada tahun 1947.


Pembuatnya adalah dua bersaudara, Thomas T. Goldsmith dan Estle Ray Mann, yang dimana mereka terinspirasi dari Perang Dunia II.  Permainan tersebut sepenuhnya menggunakan set analog untuk mengendalikan balok Cathode Ray Tube dan memposisikan titik merah pada hamparan layar.


Jenis-jenis Game Offline


1. Soul Craft

2. Temple Run 1-2

3. Subway Surfers

4. Talking Tom

5. Beach Buggy Racing

6. Plant vs Zombie

7. Hill Climb Racing 1-2

8. Pou

9. Angry Bird

10. Robbery Bob


Baca juga: Jenis-jenis Game Online Maupun Offline

Berikut penjelasan lebih mendalam mengenai game offline, semoga bermanfaat buat anda ☺️.

Penjelasan Tentang Game Offline, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya Penjelasan Tentang Game Offline, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Mei 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads