Header AD

Ads

Penjelasan Tentang Game Online, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya


Game saat ini sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga orang-orang, hampir sebagian orang terutama remaja sangat senang bermain game. Karena itu dapat membantu mereka dalam menghilangkan stres yang dialami.


Tentu saja, dengan tingginya peminat game para industri/development game berlomba-lomba menciptakan game dengan berbagai jenis dan genre. Apalagi dengan adanya ponsel yang membuat orang semakin mudah untuk bermain.


Game jenis mobile phone terbagi menjadi dua yakni, Online Game dan Offline Game, game tersebut tentu saja memiliki pengertian, sejarah, dan jenis-jenis yang berbeda.


Kali ini saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai Apa itu game online, Siapa yang menemukan dan mengembangkannya, Game online apa yang paling pertama di buat, dan Jenis-jenis game online.


Baca juga: Penjelasan Tentang Game Offline, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai Game Online:


Apa Itu Game Online?


Online game/permainan daring adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasa digunakan adalah jaringan internet dan sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel.


Siapa Yang Menemukan Dan Mengembangkan Game Online?


Ralph H. Baer adalah ilmuwan penemu game online pertama di dunia. Lahir pada 8 Maret 1922, dan kini memegang gelar sebagai tokoh pemulai game online di era industri video game. Pria ini memiliki dasar pendidikan dengan gelar insinyur Televisi, juga berhasil dengan karya pertamanya yaitu sebuah permainan di televisi.


Game Online Apa Yang Paling Pertama Dibuat?


Game online yang paling pertama di dunia, diluncurkan pada tahun 1991 yang bergenre MMORPG secara online oleh AOL. Selang satu tahun yakni 1992, muncul game baru yang berjudul The Shadow Of Yserbius. Dan di tahun 1996, game online MMORPG lainnya dirilis, yang dikenal sebagai MMORPG pertama yang mempersembahkan karakter 3 dimensi.


Baca juga:Jenis-jenis Game Online Maupun Offline

Komponen-komponen Game Online


1. Fitur


Fitur merupakan hal yang paling membedakan antara game yang satu dengan yang lain. Fitur juga bisa menggambarkan jalan cerita game kedalam bentuk-bentuk yang dapat dilihat dan dirasakan. Bisa juga diartikan sebagai aspek, kualitas, atau ciri khas dari sebuah game tersebut.


2. Gameplay


Gameplay adalah pola yang ditetapkan melalui peraturan dalam permainan, plot, dan hubungan antara pemain dengan permainan dimana pemain mengatasi tantangan dalam game. Gameplay membantu pengembangan game untuk mengetahui cara kerja suatu game, dimana fitur-fitur yang ada akan membentuk sebuah gameplay.


3. Interface


Interface merupakan semua tampilan yang ada dalam suatu game. Sebuah interface yang baik adalah interface yang tidak membosankan dan yang tidak memudahkan pemain. Interface berfungsi untuk menginput pengetahuan baru ke dalam basis data pengetahuan sistem pakar (ES), menampilkan penjelasan sistem dan memberikan panduan terhadap penggunaan sistem secara berurutan.


4. Aturan/Rules


Sebuah game memiliki sistem yang dimana para pemain terlibat di dalam sebuah konflik buatan yang diterapkan oleh aturan-aturan yang menghasilkan sesuatu yang dapat diukur. Aturan dalam game penting, sebab aturan lah yang menetapkan mekanisme dalam sebuah permainan, namun bukan permainan itu sendiri.


5.  Desain level


Desain level mencakup style, background, dan alur cerita dalam sebuah game. Design merupakan perencanaan dalam pembuatan suatu objek, sistem, komponen, atau struktur. Sedangkan desain merupakan sebuah konsep tentang sesuatu.


Itu tadi beberapa pembahasan kami seputar apa itu Game Online, semoga dengan membaca artikel ini menambah wawasan/pengetahuan anda seputar game.

Penjelasan Tentang Game Online, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya Penjelasan Tentang Game Online, Sejarah, Hingga Jenis-jenisnya Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Mei 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads