Header AD

Ads

Jenis-jenis Game Online Maupun Offline


Game tentu saja diciptakan bukan hanya satu atau dua jenis saja. Berbagai industri game berlomba-lomba/bersaing dalam menciptakan game terbaik yang dapat dinikmati oleh semua orang. Karena, hal tersebut lah yang membuat para industri game menciptakan berbagai macam jenis game.


Dan kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan, mengenai jenis-jenis game yang paling populer yang pernah diciptakan baik game online maupun offline, sebagai berikut;


Jenis-jenis Game Online Maupun Offline


1. Action Game


Game yang satu menghadirkan fitur utama yakni berupa action. Dalam bermain game action, pemain diharuskan bertarung untuk mengalahkan lawan dan melewati misi-misi yang ada. Intinya dalam game ini sangat dibutuhkan refleks, akurasi, dan waktu yang tepat untuk menyelesaikan sebuah misi.


Tidak diragukan lagi, jika action game memiliki grafis yang mempuni dan respon yang sangat baik, demi menghadirkan pengalaman bermain yang menghanyutkan. Dan jenis game action game ini terlebih dahulu dirilis dibandingkan dengan fighting game dan first person shooter (FPS).


2. First Person Shooter (FPS)


Sesuai dengan namanya, game jenis ini bertemakan tembak-tembakan. Tapi, dalam game ini kamu memainkan karakter dengan cara pandang orang pertama. Tak heran, dalam beberapa versi lain dari jenis game ini hanya menghadirkan karakter dalam bentuk tangan dan senjata saja. Intinya dalam game ini membutuhkan refleks, koordinasi mata dan jari saat waktu yang tepat.


Baca juga: Apa Itu Game?!
                   Dampak Positif Dan Negatif Bermain Game

3. Real Time Strategi (RTM)


Game jenis ini sangat mengandalkan strategi dalam bermain. Pemain diharuskan untuk memimpin sebuah pasukan, lalu mengelola sumber daya hingga membentuk sebuah peradaban. Tidak diragukan lagi bahwa jenis game yang satu ini memiliki waktu main yang lumayan lama.


4. Role Playing Game (RPG)



Game yang satu ini menghadirkan unsur leveling dalam gameplay-nya. Dalam game ini kita bebas menjelajah map yang ada di dalam game ini. Setiap karakter memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda-beda bahkan dapat ditingkatkan sesuai keinginan pemain.


5. Multiplayer Game


Jenis Game yang satu ini sedang trend di pasar Indonesia. Dalam game ini pemain akan bertemu dengan ribuan bahkan jutaan pemain secara online. Rata-rata game ini menggunakan konsep strategi walaupun ada genre lainnya.

Jadi jenis game apa yang paling kalian sukai?


Jenis-jenis Game Online Maupun Offline Jenis-jenis Game Online Maupun Offline Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Mei 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads