Header AD

Ads

Apa itu GAME?!


Hampir semua orang tau apa itu game, mulai dari yang kecil sampai yang dewasa, tapi mereka hanya mengetahui bahwa game hanya sekedar permainan dan kali ini saya akan menggali lebih dalam apa arti dari sebuah game.


Mulai dari awal diciptakannya game, siapa yang menemukan dan mengembangkannya, game apa yang paling pertama kali dibuat, dan jenis-jenis perangkat yang digunakan dalam bermain game.


Game merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti permainan. Permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan sehingga ada yang menang dan ada yang kalah dalam konteks yang tidak serius atau dengan tujuan refreshing.


Orang yang paling pertama menemukan game sekaligus pengembangannya yakni Beer yang merupakan teknisi Amerika yang dikenal dengan julukan "The Father Of Games". Tanpanya, kita tidak akan merasakan dan mengetahui apa itu game. Beer juga orang pertama yang mencetuskan idenya yakni permainan game dilayar televisi.


Baca juga:Dampak Positif Dan Negatif Bermain Game
                   Jenis-jenis Game Online Maupun Offline

Game yang paling pertama di dunia dibuat pada tahun 1970-1975 jenis game tersebut adalah arcade yaitu Pong. Game tersebut menjadi legenda, membuat anak-anak pada masanya mendatangi restoran dan tokoh-tokoh hanya untuk sekedar bermain game. Di tahun itu pula, satu bulan sebelumnya, konsol game pertama juga telah dibuat.


Jenis-jenis perangkat yang digunakan dalam bermain game terbagi menjadi 4, yakni:


1. PC Games

Game jenis ini biasanya dimainkan dengan menggunakan personal computers atau PC desktop hingga laptop.


2. Consule Games

Game jenis ini bisa dimainkan menggunakan konsol game tertentu seperti PlayStation hingga Xbox.


3. Handheld Games

Game satu ini bisa dimainkan di consule game khusus yang mudah dibawa seperti PSP atau Nintendo PS


4. Mobile Games

Game jenis ini hadir semenjak adanya ponsel atau perangkat mobile. Game ini memang dibuat khusus untuk dimainkan pada mobile phone.



Itulah tadi beberapa pembahasan kami seputar game, semoga dengan membaca artikel ini menambah pengetahuan/wawasan anda seputar game.

Apa itu GAME?! Apa itu GAME?! Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Mei 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads