Header AD

Ads

YouTuber Gaming Terbaik Di Indonesia


Di Indonesia, sendiri sudah banyak sekali YouTuber Gaming bermunculan. Apalagi mengingat sekarang video game banyak digemari orang. Tapi, tidak semua dari mereka memiliki kualitas layaknya seorang penikmat game (Gamer).


Kebanyakan dari mereka yang menyebut dirinya sebagai seorang gamer, dengan hanya memainkan satu atau dua jenis game yang sedang populer saja. Lebih parahnya lagi mereka memainkan game lain hanya ketika mendapatkan sponsor.


Melihat besarnya penghasilan di YouTube dan tingginya peminat game, menjadi satu-satunya alasan mereka untuk terjun ke dunia YouTube. Segala cara pun rela mereka lakukan demi mendapatkan attention dan cacian dari kalian.


Mulai dari dramanya yang menjijikkan, sensasi tiada henti yang mungkin selebriti saja kagum dengan kebodohannya. Seakan-akan citra seorang YouTuber Gaming yang melekat pada channel YouTube-nya, sirna begitu saja berkat kebodohannya.


YouTube Gaming Indonesia (ataupun kategori lainnya) tidak hanya menyajikan drama dengan kualitas akting yang sampah. Ada juga yang channel bermanfaat dengan membagikan hal-hal berguna seputar kategori channel YouTube mereka.



Lalu, siapa saja sih YouTuber Gaming Terbaik Di Indonesia dengan pembawaan dan pembahasan game yang menarik? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:



10. The Jooomers (867 ribu/ 2,3 ribu video)


Hans Christian Sugijanto atau biasa dipanggil Hans, memiliki channel YouTube yang diberi nama The Jooomers dibuat pada 1 Maret 2016. Dengan video pertamanya yang di-upload sehari setelah dibuat.


Memiliki jumlah subscribe 867 ribu dari 2,3 ribu video dirinya sedang bermain game baik itu sendiri maupun bersama teman-temannya seperti Reggy, Afif, igoy, dll. Mereka memainkan berbagai jenis dan genre game bersama-sama.


9. PokoPow (913 ribu/ 135 video)


Cukup pantas dikatakan channel YouTube PokoPow ini sebagai salah satu konten creator gaming yang berkualitas di Indonesia. Di tengah dunia per-YouTube-an Indonesia yang penuh dengan drama menggelikan, ditambah lagi sensasi tiada henti seakan-akan sudah menjadi makanan sehari-hari.


Hingga saat ini kanal YouTube PokoPow, dengan pemilik asli bernama Rasyid ini telah memiliki 913 ribu subscribe dari 135 video yang diunggahnya. Dengan berbagai macam konten yang diupload nya, seperti meng-unboxing suatu barang, memberikan penjelasan lengkap terhadap suatu game, dan vlog kegiatan sehari-hari.


Channel YouTube Pokopow sendiri sebenarnya telah mengupload lebih dari 600 video dirinya sedang bermain game diselingi vlog kegiatan sehari-harinya. Dimana sebagian videonya tersebut hilang disebabkan ada seseorang yang menghack akun channel Youtube miliknya dalam beberapa saat yang mengakibatkan hilangnya beberapa video miliknya.


8. GOGOGOY (1 juta/ 1,9 ribu video)


Seperti yang kita tahu, GOGOGOY merupakan nama channel gaming yang dibuat oleh Yogi Ismanto atau akrab disebut igoy pada tahun 2015. Membagikan pengetahuan tentang aspek-aspek yang ada dalam game, channel YouTube igoy ini sangat cocok untuk kalian tonton.


Membagikan pengalaman bermain yang seru dan juga menantang, kini channel YouTube milik igoy telah mendapatkan 1 juta subscribe dari 1,9 ribu video.


7. Windah Basudara (1,5 juta/ 2,2 ribu video)


Meski masih terbilang baru bergabung di dunia YouTube dan meng-upload video pertama pada 7 Januari 2019. Kanal YouTube Windah Basudara ini cukup pesat meraih 1,5 juta subscribe dibandingkan dengan yang lain. Sudah ada 2,2 ribu video yang telah dibagikan di channel YouTube miliknya.


Salah satu hal yang menyebabkan channel YouTube Windah Basudara cepat meraih 1,5 juta subscribe, berkat dirinya yang konsisten meng-upload 3-4 video per harinya dengan pembawaannya yang energik.


6. Tara Arts Game Indonesia (1,14 juta/ 1,5 ribu video)


Tara Arts Game Indonesia, merupakan channel YouTube yang memfokuskan kontennya terhadap hal-hal menarik seputar dunia game. Ia terkenal dengan pembawaannya yang menarik dan juga lucu.


Dipegang oleh dua bersaudara yakni Diwantara Anugrah Putra dan Gema Cita Andika, saat ini telah meraih 1,14 juta subscribe dari 1,5 ribu video yang telah diunggahnya sejak 15 November 2013.


5. MA Gamerz (2,73 juta/ 1,1 ribu video)


Orang yang berada di balik channel YouTube MA Gamerz ini adalah Kenneth Palilingan. Di kanal YouTube miliknya, Kenneth fokus untuk memberi tips & trik bermain game mobile disertai dengan pembahasan lengkapnya. Banyak game mobile yang sudah dibahasnya, hingga saat ini ia telah berhasil mendapatkan 2,73 juta subscribe dari 1,1 ribu video.


4. Afif Yulistan (3,61 juta/ 1,2 ribu video)


Sebagian dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Afif Yulistan. Pasalnya, dikanal YouTube miliknya ia membagikan aktivitas bermain gamenya dengan berbagai variasi konten yang menarik dan beragam.


Afif yang terkenal berkat game yang ia mainkan dan banyak disukai orang seperti Minecraft, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Sukses membuat channel Youtube-nya meraih 3,61 juta subscribe dari 1,2 ribu video yang telah dibagikan dikanal YouTube miliknya.


3. MILYHYA (4 juta/ 97 video)


MILYHYA atau yang lebih kenal dengan sapaan Manca ini merupakan YouTuber Gaming yang langganan mengisi jajaran trend YouTube Indonesia. Meski ia tak ingin menampilkan wajahnya kedalam konten yang dibuatnya, tapi Manca tetap berhasil meraih popularitas berkat kelucuannya bersama teman-temannya.


Konten yang menarik, beragam, dan selalu membuat tertawa, sukses mengantarkannya meraih 4 juta subscribe walaupun hanya memberikan update video sebulan sekali ataupun lebih. Tapi, ada juga para penggemar yang setia menunggu update-an video terbaru dari Manca meski lama.


2. Erpan1140 (6,73 juta/ 1,1 ribu video)


YouTuber satu ini dikenal banyak orang berkat tingkat kocaknya yang absurd. Dengan membagikan video dirinya sedang bermain game diselingi vlog kegiatan sehari-hari dan video-video reaction yang jenaka. Dari beberapa game yang Erpan mainkan, game yang paling ia sukai adalah Minecraft.


Sejak pertama upload pada 14 Januari 2014, hingga kini channel YouTube Erpan telah mencapai 6,73 juta subscribe dari 1,1 ribu video yang beragam.


1. MiawAug (12,6 juta/ 2,5 ribu video)


Miawaug merupakan YouTuber Gaming dengan nama asli Reggy Prabowo Wongkar, yang bisa dibilang sudah lama terjun ke dunia YouTube. Dengan berbagai konten yang hampir dapat dinikmati di segala usia dan membagikan pengalaman bermain menyenangkan seakan-akan kita ikut bermain.


Memiliki gaya bermain yang santai dengan menikmati segala aktivitasnya bermain video game tanpa tersulut emosi yang mengakibatkan keluarnya kata-kata "TOXIC".


Dengan kerja keras dan konsistensinya dalam mengembangkan channel-nya kini Reggy sukses menjadi YouTuber Gaming Terbaik Di Indonesia, yang di nilai bukan berdasarkan jumlah subscribe saja.


Berhasil mendapatkan jumlah subscribe yang tidak sedikit, yakni sebanyak 12,6 juta subscribe dari 2,5 ribu video yang diunggahnya. Dengan penghasilan yang mencapai $ 632 ribu/ Rp 8,9 miliar per tahun.




Sekian dulu pembahasan kami seputar dunia game, jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman kalian biar yang tau bukan kamu doang :)
YouTuber Gaming Terbaik Di Indonesia YouTuber Gaming Terbaik Di Indonesia Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Juni 11, 2020 Rating: 5

1 komentar


  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Post AD

Ads