Header AD

Ads

Daftar Turnamen E-sport Dengan Hadiah Terbesar Di Dunia


Perkembangan dunia e-sport yang semakin pesat membuatnya kini dianggap sebagai industri menjanjikan dengan mengadakan berbagai turnamen dalam nominal hadiah yang fantastis, baik itu secara lokal maupun internasional. Semua hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk menghargai usaha para atlet yang berusaha memenangkan turnamen e-sport tersebut.


E-sport yang dulunya dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat dan menganggap orang-orang dengan hobi bermain game sebagai manusia kepribadian yang aneh, anti sosial, dan pemalas. Tapi, lihat sekarang game sudah dijadikan sebagai sebuah profesi yang menjanjikan dengan penghasilan yang menggiurkan dan orang-orang yang dulunya menghina game kini ikut terjun dalam industri video game.



Berikut ini beberapa pembahasan lengkap seputar turnamen e-sport dengan hadiah terbesar di dunia yang pernah diselenggarakan dalam sejarah industri video game.


5. Overwatch League 2019  ($ 3,5 juta)


Turnamen e-sport yang disponsori langsung oleh Microsoft Studio dengan diikuti berbagai tim mancanegara untuk bersaing mendapatkan hadiah senilai $ 3,5 juta.


Menggunakan sistem permainan yang hampir serupa dengan NBA, dimana salah satu pemenang dari divisi Pasifik dan Atlantik akan bertemu dibabak final untuk memperebutkan hadiah yang telah disepakati.


4. Pubg Global Championship 2019 ($ 4 juta)


Game dengan genre FPS (First Person Shooter) ini, merupakan salah satu game populer yang cukup berpengaruh bagi industri video game. Untuk membuktikan hal tersebut, mereka rela mengadakan turnamen besar-besaran secara global dengan prize pool yang mencapai $ 4 juta.


Tim-tim terbaik yang telah dipilih secara global akan bertarung memperebutkan gelar juara dengan nominal hadiah mengiurkan. Tim yang berhasil menjadi juara akan mendapat setengah dari total hadiah yang disediakan, artinya tim yang menang akan membawa pulang uang sebesar $ 2 juta.


3. Honor of Kings World Champion Cup 2019 ($ 4,5 juta)


Honor of Kings World Champion Cup 2019 merupakan turnamen e-sport yang diadakan untuk gamer terbaik (Arena of Valor) dari seluruh dunia. Dengan menggunakan smartphone sebagai media untuk bertanding.


Meski mobile e-sport sering disepelekan karena tidak menunjukkan jati diri seorang gamer, hadiah yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara cukuplah besar untuk membuktikan keseriusannya dalam kompetitif e-sport, yakni mencapai $ 4,5 juta.


2. Fortnite World Cup 2019 ($ 29,5 juta)


Fortnite World Cup bisa saja menyaingi kesuksesan The Internasional sebagai penyedia kompetisi e-sport termegah dan termewah di dunia. Sayangnya, mereka hanya menyediakan prize pool dengan nilai yang fantastis di tahun pertamanya saja. Prize pool ini kemudian dibagi rata di dua kategori yang ditandingkan, Solo dan juga Duo.


1. The Internasional 9 Dota 2 ($ 33,5 juta)


Diurutan pertama ditempati oleh The Internasional yang merupakan penyelenggara event e-sport terbesar dan termahal di dunia. Dengan berbagai rekor yang mereka ciptakan dan pecahkan sendiri.


18 tim terbaik dari seluruh dunia berkumpul untuk memenangkan gelar "terhormat" dan hadiah yang sangat fantastis dengan 45,5% yang mereka terima jika memenangkan turnamen terbesar ini.




Terima kasih telah membaca diskusi lengkap kami mengenai 5 daftar turnamen e-sport dengan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan dalam sejarah industri video game dan jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda.

Daftar Turnamen E-sport Dengan Hadiah Terbesar Di Dunia Daftar Turnamen E-sport Dengan Hadiah Terbesar Di Dunia Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Juni 02, 2020 Rating: 5

1 komentar

Post AD

Ads