Header AD

Ads

Peningkatan Pemain Game Selama Masa Pandemi Di seluruh Dunia


Pandemi covid-19 yang terjadi secara global, memaksa semua orang untuk menjalankan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak ketika keluar. Mengakibatkan seluruh kegiatan harus dijalankan dari rumah, termasuk pekerjaan dan pendidikan. Dimana secara tidak langsung kebijakan tersebut membuat peningkatan pada jumlah pemain game.


Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia (Verizon Wireless) menyatakan persentase peningkatan pemain game online selama masa Pandemi terjadi sebanyak 75 persen. Selain itu, Verizon mengatakan bahwa peningkatan ratusan juta pemain game ini terjadi karena himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Sehingga, banyak orang lebih memilih bermain game untuk mengisi waktu luangnya selama tinggal di rumah.


Mengutip pernyataan yang disampaikan Tech Crusher, platform distributor game (Steam) berhasil mencatatkan rekor pengguna game dengan lebih dari 20 juta pengguna pada 16 Maret 2020 yang lalu. Jumlah tersebut diraih tanpa adanya dukungan dari kemunculan series game terbaru yang biasa hal tersebut dapat mendorong kenaikan pengguna.


Berbeda halnya dengan platform obrolan gaming (Discord) yang mengaku sempat mengalami server down, akibat banyaknya pengguna yang menjalankan aplikasi dalam waktu yang sama. Walaupun kapasitas server telah ditingkatkan 20 persen, untuk menampung pengguna yang begitu besar itu masih belum cukup.


Pihak dari Hedge Fund Skycatcher, Siamc Kamalie mengatakan bahwa waktu rata-rata yang dihabiskan setiap pengguna dalam bermain game mobile tumbuh 41 persen selama Tahun Baru China (2020) jika dibandingkan dengan tahun lalu.


Video game sejauh ini mendapatkan manfaat terbesar, menurut laporan Verizon. Lalu lintas web hanya mengalami peningkatan 20 persen dalam jangka waktu yang sama. Disisi lain, streaming video naik 12 persen dan lalu lintas media sosial yang tidak banyak berubah.


Tak sampai disitu, video game kini telah berada pada posisi tertingginya sepanjang sejarah. Dimana, menurut pendapat Nielsen Games, jumlah orang-orang yang telah disurvei-nya mengatakan bahwa mereka bermain video game sekarang lebih banyak karena Pandemi.


Kreativitas industri video game dalam memainkan peran besar demi menjaga konsumennya tetap terhubung dan utuh. Dengan berusaha menciptakan beberapa kolaborasi kreatif. Misalnya, Epic Games yang baru-baru ini berkolaborasi dengan rapper ternama Houston Travis Scott demi menciptakan musik yang unik di dalam game Fornite.






Sekian dulu pembahasan kami seputar dunia game, jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan ke teman-teman Anda :).
Peningkatan Pemain Game Selama Masa Pandemi Di seluruh Dunia Peningkatan Pemain Game Selama Masa Pandemi Di seluruh Dunia Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on September 05, 2020 Rating: 5

1 komentar


  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Post AD

Ads