Header AD

Ads

Daftar Perusahaan Game Terkaya Di Dunia 2020


Saat ini industri game merupakan salah satu sektor teknologi yang paling populer, tidak hanya di Indonesia melainkan hampir di seluruh dunia. Hal tersebut lah yang membuat bermunculannya berbagai game-game populer yang menuai berbagai kontoversial.


Dengan fenomena tersebut, membuat para perusahaan video game berada di puncak kejayaannya dan membuat beberapa nama perusahaan masuk ke dalam daftar perusahaan video game terbesar di dunia.


Berdasarkan data dari The Daily Record, berikut ini beberapa daftar perusahaan video game terbesar di dunia:


1. Sony Interactife Entertainment


Perusahaan yang dulunya bernama Sony Computer Entertainment ini didirikan pada tahun 1993 di Minato, Jepang, yang memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD 13,4 Miliar. Makanya tidak heran lagi jika perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan video game terbesar di dunia.


Sony juga terkenal dengan produknya, seperti PlayStation 1 hingga PlayStation 4, PSP, dan yang terbaru adalah PlayStation Vita dan juga memiliki game besutannya sendiri yakni Bloodborne, Ace Combat, dll.


2. Tencent Games 


Tencent Games adalah divisi dari Tencent Holding, yang merupakan perusahaan induk China dengan berbagai macam bisnis, termasuk game. Sejak awal didirikan, perusahaan game yang satu ini hanya berfokus pada game online dan media sosial untuk mengetahui minat pasar yang ada di China.


Saat ini Tencent Games hanya fokus pada game online dan mobile, dan menyediakan platform layanan streaming game. Tencent Games juga merupakan salah satu perusahaan video game mobile terbesar di dunia.


3. Xbox Game Studios


Xbox Game Studios atau yang sebelumnya bernama Microsoft Studios, yang didirikan pada tahun 2002, memiliki nilai kapitalisasi sebesar USD 12,82 Miliar, dengan perangkat gamenya yang terkenal yakni Xbox.


Xbox Game Studios juga memasarkan game online yang dapat dinikmati, melalui perangkat PC ataupun smartphone, seperti Age of Empire dan Minecraft yang juga merupakan beberapa game populer di dunia.


Baca juga: Gamers Terkaya Di Dunia

4. Nintendo Company


Nintendo, salah satu perusahaan game terbesar di dunia yang semua pecinta game pasti kenal dengan Nintendo bahkan orang awam sekalipun tau apa itu Nintendo. Bagaimana tidak, perusahaan game yang satu ini menghadirkan karakter game yang sulit dilupakan. Sebut saja seperti Mario dan Pokemon yang menjadi andalan mereka.


Tidak hanya karakter gamenya, Nintendo juga memiliki game consule yang sudah banyak digunakan orang, seperti Game Boy yang mungkin familiar bagi kamu yang lahir di era 90-an, Nintendo 64, dan Nintendo Wii. Saat ini, Nintendo memiliki nilai kapitalisasi sebesar USD 6,83 Miliar.


5. Activision Blizzard


Activision Blizzard didirikan pada tahun 2008 yang bertempat di Santa Monica, California, Amerika serikat. Walaupun umur perusahaan yang belum terlalu lama alias seumur jagung, tapi Activision Blizzard berhasil menjadi salah satu pemimpin pasar video game dikawasan Eropa dan Amerika pada tahun 2018.


Saat ini, perusahaan game yang satu ini berhasil meraih kapitalisasi sebesar USD 4,85 Miliar dengan beberapa game andalan, diantaranya seperti Call of Duty, Guitar Hero, Blur, dan Candy Crush Saga.


Baca juga: Daftar Aplikasi/Situs Download Game Android Dan PC

Penutupan


Nah, itulah tadi 5 Daftar Perusahaan Game Terkaya Di Dunia 2020, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar game.

Daftar Perusahaan Game Terkaya Di Dunia 2020 Daftar Perusahaan Game Terkaya Di Dunia 2020 Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on Mei 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads