Header AD

Ads

Beberapa Hal Yang Wajib Kalian Ketahui Tentang PlayStation 5


Generasi konsol akan segera berganti ke era lebih modern, baik Microsoft maupun Sony telah mengambil langkah dengan memberikan beberapa bocoran mengenai sebagus apakah konsol generasi terbaru mereka.


Sony memberikan tampilan pertama gameplay dari PlayStation 5 secara resmi tepatnya pada saat acara The Future of Gaming yang digelar pada bulan Juni yang lalu. Menampilkan beberapa sistem terbarunya dan memberikan beberapa bocoran mengenai game apa saja yang nantinya akan dirilis.


Jauh Sebelum itu, Sony telah membocorkan tentang apa itu DualSense PS5 atau controller yang mempunyai teknologi canggih plus mengutamakan kenyamanan saat bermain. Desain controller kali ini terlihat sangat berbeda dibanding seri sebelumnya, dengan skema warna hitam putih.




Beberapa hal yang wajib kalian ketahui mengenai generasi terbaru dari PlayStation, mulai dari spesifikasi, harga, dan lain-lainnya yang telah kami rangkum secara lengkap dari berbagai sumber. Simak selengkapnya dibawah ini.



Kapan PS5 rilis resmi di Indonesia?




Game konsol generasi terbaru besutan Sony (PS5), sejatinya baru akan dirilis pada musim liburan 2020 di Amerika Serikat. Pernyataan ini disampaikan langsung Sony dalam laman situs resminya. Lalu, jika jadwal rilis di Amerika telah diketahui, lantas kapan tanggal perilisan resminya di Indonesia?


Informasi mengenai tanggal perilisan PS5 secara resmi di Indonesia, belum mendapatkan pernyataan langsung dari pihak Sony itu sendiri. Namun biasanya tak perlu menunggu lama untuk memainkan PS5 setelah peluncurannya secara resmi.


Spesifikasi PS5?




Spesifikasi perangkat keras PlayStation 5 kali ini di gadang-gadang akan 5,5 kali lebih kuat dari model generasi sebelumnya, yakni PlayStation 4 dan hampir 2,5 kali lebih kuat daripada PlayStation 4 Pro.


Keberanian Sony dalam memberikan peningkatan yang cukup besar ini memungkinkan konsol generasi terbarunya memainkan game di resolusi setinggi 8K dengan kecepatan frame 120 per second. Namun ada satu pertanyaan yang mengganjal di kepala saya, apakah nantinya akan ada TV yang dapat mendukung resolusi dengan frame sebesar itu?.


Selain mendapatkan peningkatan dari segi perangkat keras yang cukup mumpuni, Sony juga memiliki beberapa hal keren lainnya, dimana PS5 kali ini sudah dapat dimainkan dalam teknologi virtual reality atau VR.


Aksesoris apa saja yang tersedia di PS5?




Salah satu komponen yang tidak kalah penting dari setiap
generasi terbaru PlayStation adalah aksesoris pendukungnya. Dimana ini menjadi hal yang paling ditunggu para penggemar karena menjadi misteri tersendiri tentang seberapa besarkah peningkatan yang didapatkan dan apakah ada fitur terbaru yang semakin mempermudah pemain.


Sony yang menyadari hal tersebut berupaya keras mengembangkan seluruh komponen yang ada di konsol generasi terbarunya saat ini. Itu semua terbukti dimana peningkatan DualSense dibandingkan DualShock 4 milik PS4 sangatlah jauh berbeda, seperti haptic feedback yang tepat, tambahan fitur adaptive triggers, dan masih banyak lainnya.


Beberapa aksesoris yang nantinya dapat dibeli oleh pemilik PS5 mencakup headset nirkabel pulse 3D, remote media, pengisi daya DualSense, clicker sederhana yang terlihat lebih mirip dengan produk ciptaan Apple ketimbang remote control Sony tradisional untuk TV atau pemutar Blu-ray, dan kamera HD.


PS5 harga?




Hingga artikel ini ditulis, pihak Sony belum mengumumkan apa pun mengenai berapa harga PS5 nantinya. Namun menurut perkiraan beberapa media lainnya harga PS5 untuk wilayah Eropa sebesar 499 euro dan diluar Eropa berada di kisaran 599 euro.


Memang harga yang lumayan besar untuk ukuran konsol game, tapi perlu diingat itu semua terbayarkan dengan fitur-fitur yang ada di dalam konsol game PlayStation 5 ini ditambah lagi beberapa game ekslusif keren lainnya.


Harga diatas tidak bisa menjadi patokan kita, bisa saja nantinya harga setelah rilis malah jauh lebih besar atau lebih kecil. Kita tunggu saja nantinya.


Apakah perilisan PS5 nantinya bakal tertunda?





Melihat angka kasus covid-19 yang semakin hari semakin meningkat dan setelah terjadinya kericuhan di Amerika Serikat. Mungkin saja, iya. Namun, pihak Sony tetap meyakinkan para penggemarnya bahwa PS5 saat ini berada di jalur yang tepat untuk mencapai target rilis pada akhir tahun 2020.






Terima kasih telah membaca diskusi lengkap kami seputar konsol game generasi terbaru dari PlayStation dan jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda.
Beberapa Hal Yang Wajib Kalian Ketahui Tentang PlayStation 5 Beberapa Hal Yang Wajib Kalian Ketahui Tentang PlayStation 5 Reviewed by Muh Rayhan Ramadhan on September 01, 2020 Rating: 5

1 komentar

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Post AD

Ads